Risma Akan Bangun Lapangan Tembak di Ujung Kota Surabaya

SURABAYA, SuaraIndonesia.net – Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyiapkan dana Rp 60 miliar dari APBD 2018 untuk mendirikan venue olahraga lapangan tembak seluas 6 hektar, di kaki Tol Jembatan Suramadu, tepatnya di Kelurahan Tambak Wedi.

Desain venue saat ini sedang dalam tahap finalisasi, setelah itu pembangunannya dilelang. Nantinya, venue lapangan tembak itu didesain indoor dan outdoor. “Dibangun tahun ini untuk persiapan event olahraga tembak kelas dunia pada 2019. Nanti dilengkapi kereta gantung sebagai fasilitas pendukung, lahan parkir dan sentra PKL,” terang Walikota Risma, Selasa (30/1/2018).

Ukuran lapangan tembak saat ini terus dikoordinasikan dengan pengurus cabang olahraga dan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) agar sesuai standar internasional. “Masyarakat umum bisa memanfaatkan untuk berlatih. Tapi harus bayar karena biaya perawatannya mahal,” sambung Walikota Surabaya dua periode ini.

Selama Walikota Risma menjabat, sejumlah fasilitas olahraga telah dibangun. Di antaranya venue lapangan hoki, sofbol,dan thor, serta sirkuit balap di sekitar Gelora Bung Tomo.