Ini Pesan Mabes Polri untuk Pengamanan Libur Natal dan Tahun baru 2018

Download PDFPrint

BOJONEGORO, SuaraIndonesia.net – Mabes Polri meminta personil yang bertugas pengamanan di daerah, termasuk Jawa Timur, tetap meningkatkan kewaspadaannya dari segala ancaman meski situasi keamanan terkendali.

“Untuk Jawa Timur setelah kita lakukan pemantauan di beberapa kota dan daerah relatif kondusif, tetapi kita harus tetap waspada, supaya masyarakat merasakan aman dan nyaman dalam libur natal dan tahun baru ini,” kata Kepala Biro Kerjasama Kementrian da Lembaga Ops Mabes Polri, Brigjen Pol Herry Wibowo saat menerima paparan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, Senin (25/12/2017).

Menurut Herry Wibowo, pengamanan perayaan natal dan liburan perayaan tahun baru 2018, Polri terus waspada dan berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat dari ancaman terorisme, kelancaran berlalu lintas, menjaga toleransi umat beragama, serta terjaminnya pasokan pangan.

Herry Wibowo yang juga pernah menjabat Kapolres Bojonegoro ini juga menyampaikan Polri saat ini serius mewaspadai ancaman terorisme, menjaga toleransi umat beragama supaya tidak ada konflik SARA, menjaga stabilitas pasokan pangan serta kenyamanan berlalu lintas.

Ada Beberapa ruas jalan saat ini terpantau padat dan terjadi kemacetan untuk wilayah Jawa Timur, diantaranya jalur menuju Kota Malang serta jalur Caruban Madiun.

“Diharapkan agar pengguna jalan mencari jalan alternatif supaya tidak terjebak macet. Ke depan akan kita laporkan pada institusi terkait supaya ada solusi supaya masyarakat nyaman dalam berlalu lintas,” imbuh Herry Wibowo.

Sementara Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro juga memaparkan melalui layar kaca panic button adanya jalur jalan yang relatif nyaman dan lancar untuk berlalu lintas rute sekitar Bojonegoro, Tuban, Lamongan Serta Blora serta proses pengamanan natal dan perayaan.

“Untuk Bojonegoro lalu lintas lancar. dan personil selalu siap dan waspada dalam pengaman,” terang AKBP Wahyu S Bintoro. (ach)

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *